Amerika Serikat Memberikan Beasiswa USAID kepada 31 Profesional Muda Indonesia

 

JAKARTA – Pada tanggal 6 November 2013, Direktur Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) Andrew Sisson mengumumkan 30 profesional muda Indonesia sebagai penerima beasiswa di bawah Program to Extend Scholarships to Achieve Sustainable Impacts(PRESTASI) USAID.  Penerima beasiswa terpilih melalui seleksi dari 840 pendaftar dari seluruh Indonesia.

“Program beasiswa USAID memberikan peluang besar bagi para profesional Indonesia yang cerdas dan berbakat untuk meraih gelar pascasarjana di Amerika Serikat dan Indonesia,“ demikian kata Andrew Sisson. "Setelah kembali ke Indonesia, para lulusan penerima beasiswa akan bergabung dengan para lulusan penerima beasiswa USAID lainnya yang saat ini telah bekerja di seluruh nusantara, meningkatkan kehidupan masyarakat, dan membantu Indonesia menuju sukses.”

PRESTASI USAID adalah program beasiswa inovatif yang membangun kapasitas profesional muda yang akan memberikan sumbangannya bagi pembangunan Indonesia.  Para calon pemimpin tersebut akan memperoleh gelar master di bidang ekonomi, kebijakan publik, ilmu politik, administrasi publik, lingkungan, kesehatan, dan pendidikan.

"Saya ingin memfokuskan hidup saya untuk membantu orang menjadi lebih sehat," kata Frans Judea Samosir dari Sumatera Utara, salah satu penerima beasiswa PRESTASI.  "Saya ingin lebih banyak belajar dan berlatih sehingga suatu hari saya dapat memiliki balai atau lembaga kesehatan di mana masyarakat dapat datang jika membutuhkan bantuan."

Sejak tahun 2007 program beasiswa USAID telah memberikan dukungan kepada 183 warga Indonesia untuk  mendapatkan pelatihan jangka pendek dan 231 lainnya untuk meraih gelar master dan doktor di berbagai perguruan tinggi di Amerika Serikat dan Indonesia.  PRESTASI merupakan salah satu inisiatif pendidikan Kedubes AS yang mendukung Kemitraan Komprehensif AS-Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://indonesia.usaid.gov/ atau hubungi Pejabat Komunikasi USAID Janice Laurente di +62 (21) 3435-9000 atau  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. .